Cara Memilih Kawat Seling Tower yang Benar

kawat seling tower

Jika Anda bekerja di industri berat dan tengah mencari kawat seling tower, maka Anda harus pintar memilih. Pasalnya, selain harganya yang cukup mahal satu kilonya, kawat seling juga memiliki berbagai macam spesifikasi yang orang awam tidak akan mungkin bisa mengetahuinya. Untuk itu, yuk simak beberapa cara memilih kawat seling ini di artikel di bawah ini.

Cara Memilih Kawat Seling Tower yang Benar

Di bidang industri, penggunaan kawat seling memang sudah banyak dilakukan. Hal ini memang mengejutkan dimana pada awalnya kawat ni sebenarnya digunakan untuk pengangkutan barang hasil tambang. Namun seiring berjalannya waktu, Anda bisa menggunakan kawat jenis ini untuk banyak industri, sebut saja konstruksi seperti yang tengah Anda cari ini.

Lantaran manfaatnya yang beragam, kawat ini pun bak primadona di pasaran. Ada banyak penjual yang menjual kawat ini. Namun saat membeli, Anda harus hati-hati. Pasalnya, kawat seling tower memiliki banyak spesifikasi. Untuk itu, ikuti tips di bawah ini jika Anda hendak membelinya, antara lain :

  1. Perhatikan Tabel Spesifikasi Kawat Seling

Pertama, Anda harus memperhatikan tabel spesifikasi dari produk kawat seling tersebut ketika akan membelinya. Periksa dengan teliti spesifikasi yang ada dan cocokkan dengan kebutuhan atau standar industri Anda.

  1. Perhatikan Material Kawat Seling

Kedua, Anda harus bisa memastikan material apa yang ada di kawat seling yang hendak Anda beli tersebut. Sebagai referensi, beberapa ulasan mengenai material kawat seling adalah IWRC alias full baja atau hanya FC / HC alias isi tali. Pastikan dan pilih dengan seksama agar Anda tidak salah beli.

  1. Sudah Galvanis atau Ungalvanize?

Terakhir, Anda harus memastikan apakah kawat tersebut sudah di galvanis atau belum di galvanis. Hal ini sangat penting karena seperti yang Anda tahu, jenis konstruksi dari kawat ini akan memberi gambaran mengenai tensile breaking load.

Demikian ulasan mengenai cara memilih kawat seling tower. Jangan lupa, pilih dengan seksama karena harga kawat ini tidak murah dan penggunaannya pun sangat penting untuk industri. Semoga ulasannya bermanfaat.