Cara Menghilangkan Ngorok Vario 125 dan Ketahui Penyebabnya

Cara menghilangkan ngorok vario 125 dilakukan dengan cara anda sendiri bahkan dengan tidak melibatkan bengkel untuk mengatasinya. Selain manusia dan hewan, motor juga bisa mengeluarkan suara ngorok. Penyebabnya jelas berbeda dengan yang anda alami biasanya. Motor ngorok ini karena ada bunyi seperti dengkuran yang terjadi saat menghidupkan motor. Tidak peduli motor tersebut vario 125 baru atau lama, bisa terjadi hal ini. Masalah ngorok ini justru paling banyak terjadi pada motor vario 125. Setelah diselidiki ternyata ada beberapa penyebab yang memang menjadi pembeda antara vario 125 dengan vario tipe lainnya. Hal inilah yang mendasari mengapa motor vario 125 yang sering mendengkur. Bukan masalah sepele, anda bahkan bisa mengatasinya sendiri. Tentunya dengan pengetahuan mesin motor yang cukup.

Penyebab motor vario 125 ngorok diantaranya :

  • Roller

Masalah yang biasa terjadi dikarenakan roller motor yang tidak sesuai pemasangannya. Jika anda melihat, roller berbentuk silinder memiliki 2 sisi yakni sisi yang berwarna kuning dan sisi yang polos. Masalah yang sering terjadi adalah jika sisi yang berwarna kuning menyambung dengan sisi polos sehingga menyebabkan ngorok. Cara menghilangkan ngorok vario 125 yakni dengan mengubah salah satu sisinya sehingga kedua sisi berwarna kuning saling berhadapan. Jika anda lakukan ini maka motor anda tidak akan ngorok lagi.

  • Baling-baling kipas

Penyebab utama yang juga sering terjadi adalah kipas vario 125 yang memang berbeda dengan kipas vario lainnya. Kipas vario 125 lebih pendek sehingga menghisap udara lebih sedikit. Sama halnya saluran pernafasan yang tersumbat atau menyempit maka akan mengakibatkan ngorok. dr laser terapi ini cukup mudah yakni dengan mengganti kipasnya dengan kipas milik vario lain.

Nah, itulah beberapa penyebab ngorok yang kerap terjadi pada vario 125. Memang beberapa desain mesin vario ini berbeda dengan tipe sebelumnya yang justru mengakibatkan motor ngorok. Cara menghilangkan ngorok vario 125 seperti penyebabnya diatas bisa anda lakukan sendiri jika memang bisa membongkar mesin motornya. Tidak sulit jika anda memiliki pengetahuan cukup di bidang mesin.